Warek III Dapat Info, Ada Mahasiswa Tarbiyah Ikut Kelompok Radikal

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Abdullah Latuapo (sumber : facebook)

LINTAS.CO, IAIN Ambon Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (Warek III), Abdullah Latuapo, mengatakan dirinya menerima informasi bahwa ada mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Ambon masuk jaringan radikalisme yang menolak ideologi Pancasila di Indonesia.

“Ini informasi yang saya terima. Tapi saya belum tahu pasti dia (mahasiswa) dari jurusan mana,” kata Latuapo saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Dewan Mahasiswa (DEMA) IAIN Ambon periode 2017-2018, di Aula Rektorat, Sabtu siang, 19 Agustus 2017.

Menyikapi hal itu, dia berjanji akan secepatnya mencari informasi detail mahasiswa yang disebutnya telah bergabung dengan gerakan radikalisme itu. Dia juga berpesan kepada pengrus DEMA baru itu, dalam masa kepengurusan satu tahun ke depan, supaya lebih aktif membentuk akhlak yang baik pada mahasiswa.

Menurutnya, gerakan itu penting, sehingga hal itu diharapkan dapat menampik gerakan Islam garis keras yang masuk kampus. “Saat ini, kan, sudah banyak tersebar di media soal Isis. Di Indonesia sendiri yang paling sering muncul. Jadi kita perlu mewaspadai ini. Salah satu caranya memberikan seruan tentang pentingnya menjaga akhidah agama dan doktrin nasionalisme kepada para mahasiswa,” tuturnya kepada Lintas.

HUTOMO WALALAYO

Share this :
About admin 462 Articles
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), organisasi internal kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), bergerak dalam bidang jurnalistik—mencari, mengolah, menulis, mengedit, dan mempublikasi sebuah artikel ke khalayak melalui pemberitaan online, koran, dan majalah. Lintas berdiri pada tanggal 24 April 2011.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*