Dekan FITK Ingin Expo Bioma Bertaraf Nasional

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruaan Samad Umarella menyerahkan piala kepada salah satu peserta saat acara penutupan Expo Bioma di gedung Olahrga IAIN Ambon, Senin 6 November 2017/Lintas/ Halima Rahawarin

Reporter: Jubaida Wally|Mahfuza Rumadhan


LINTAS.COM, IAIN Ambon – Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri(IAIN)Ambon, Samad Umarella menginginkan ke depan kegiatan Expo Bioma menjadi kegiatan bertaraf nasional. Karena, menurutnya, Expo Bioma menjadi event yang terarah dengan baik dan mengasah intelektual generasi muda Maluku.

“Semoga Expo Bioma 2018 akan datang, kita dorong sehingga dapat bersifat nasional,” ujar Umarella saat penutupan Expo Bioma 2017, di gedung Olaraga (GOR), Senin, 06 November 2017.

Selanjutnya, kata dia, dengan adanya kegiatan seperti ini, bertujuan untuk memamerkan ha-hal yang berkaitan dengan kebiologian. Serta, meningkatkan kualitas mahasiswa IAIN Ambon terkhususnya Mahasiswa Biologi. Selain itu, dirinya berterimakasih kepada mahasiswannya mampu menggelar event tersebut.

“Untuk ade-ade saya Himpunan Mahasiswa Jurusan HMJ Metroxylon Sagoon sungguh hebat, Alhamdulilah Karena kegiatan ini dapat terlaksanakan dengan baik dan meriah sekali,” tuturnya.

sebelumnya, pada pembukaan Expo Bioma 3 November 2017, kepada Lintas, Samad mengatakan, Expo Bioma juga sebagai kegiatan penunjang akreditasi kampus IAIN Ambon.

“Kegiatan seperti ini dapat meningkatkan akreditas Pendidikan Biologi dan Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, sebab itu maka kegiatan – kegiatan seperti Expo Bioma ini lebih ditingkatkan pelaksanaan dan kualitasnya, dan paling berkaitan dengan exponya,” katanya.

Ia berharap, seluruh civitas akademik berpartisipasi mendorong mahasiswa untuk menggelar kegiatan-kegiatan yang kreatif demi kebaikan kampus yang berjuluk ‘Rumah Hijau’ itu. Ia pun berterima kasih kepada seluruh peserta yang sudah meluangkan waktu berkompetisi di Expo Bioma.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada seluruh guru dan tenaga pengajar yang sudah mendampingi murid-muridnya, kami bangga dengan pratisipasi dan kerja samanya,” tuturnya.

Editor: A. Gusti Tehuayo

Share this :
About admin 464 Articles
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), organisasi internal kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), bergerak dalam bidang jurnalistik—mencari, mengolah, menulis, mengedit, dan mempublikasi sebuah artikel ke khalayak melalui pemberitaan online, koran, dan majalah. Lintas berdiri pada tanggal 24 April 2011.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*