Soal Jalan Rusak Ke Gedung Ekonomi, Warek II : Butuh Banyak Uang

Wakil Rektor II Ismail Daeng Parane (ketiga dari kanan) berserta rektor dan sejumlah perangkat rektor. Foto: Dok. IAIN Ambon

Reporter: Yustri Samallo


LINTAS.COM IAIN Ambon — Wakil Rektor II (Warek II) Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Ismail Daeng Parane mengatakan, kerusakan jalan menuju ruang gedung kuliah Ekonomi Syariah IAIN Ambon akibat bencana alam dan membutuhkan anggaran yang sangat besar untuk memperbaikinya.

“Jalan sebenarnya suda ada. Hanya terjadi bencana alam kemarin. Makanya mengakibatkan longsor. Jalan ini kan proyek besar. Butuh banyak uang, jadi kita tidak bisa tangani dengan biaya kita,” kata Ismail kepada Lintas di Rektorat, Senin 15 September 2018.

Ismail mengaku, pihkanya telah mengusulkan ke pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Maluku.  Namun, hingga kini, usulan itu belum dijawab.

“Sudah diusulkan semua, tapi kita tidak bisa mengharap langsung dalam rangka perbaikan jalan itu, dan sampai saat ini belum teralisasi,” ujar bekas Direktur Pasca Sarjana itu.

Penyampaian Warek II menapik unjuk rasa mahasiswa Ekonomi Syariah yang mengatasnamakan aliansi mahasiswa peduli kampus. Mereka menuntut lembaga Aktifkan WiFi di seluruh fakultas maupun jurusan,  mempertanyakan fungsi  bus kampus, serta kerusakan  Jalan menuju Jurusan Ekonomi Syariah agar secepatnya diperbaiki.

Editor: A. Gusti Tehuayo

 

 

 

Share this :
About admin 462 Articles
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), organisasi internal kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), bergerak dalam bidang jurnalistik—mencari, mengolah, menulis, mengedit, dan mempublikasi sebuah artikel ke khalayak melalui pemberitaan online, koran, dan majalah. Lintas berdiri pada tanggal 24 April 2011.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*