Peralihan Akreditasi Kampus, Ini Kata Rektor…

Gedung Rektorat IAIN Ambon. LINTAS/Istimewah.

Reporter: Yustri Samallo


LINTAS.COM, IAIN — Peralihan akreditasi kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, dari B menuju A direncanakan 2019 selesai. Saat ini, kampus sedang kerja keras menyiapkan persyaratan administrasi.

“Kami sedang kerja keras, dan menunggu hasil visitasi internal Lembaga Penjaminan Mutu di semua prodi dalam kampus,” kata Rektor IAIN Ambon Hasbollah Toisuta, usai rapat senat terbuka, wisuda strata satu dan strata dua di gedung Islamic Center, Kota Ambon, Rabu, 19 Desember 2018.

Dia menambahkan, Kampus juga sedang siapkan persyaratan berupa administrasi untuk menyerahkan ke Badan Visitasi Perguruan Tinggi Nasional. “Semua itu, guna melengkapi syarat akreditasi kampus,” ujarnya.

Selain itu, Wakil Rektor I bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Mohdar Yanlua mengatakan, semuanya sudah disiapkan, terkait rencana akreditasi. “Seng (tidak) ada kendala, Januari kita jalankan kerja,” tuturnya.

Editor: M Fauzi Ode

Share this :
About admin 462 Articles
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), organisasi internal kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), bergerak dalam bidang jurnalistik—mencari, mengolah, menulis, mengedit, dan mempublikasi sebuah artikel ke khalayak melalui pemberitaan online, koran, dan majalah. Lintas berdiri pada tanggal 24 April 2011.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*