PBAK Sukses, Ini Pesan Perangkat Rektor

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Abdullah Latuapo, saat ditemui terkait pegajuan surat keputusan (SK) Lintas di ruang kerjanya, Senin, 14 Januari 2019/LINTAS/M. Sofyan Hatapayo.

Reporter: M. Sofyan Hatapayo


LINTAS.COM — Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Abdullah Latuapo, mengaku Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Negeri Ambon, 2019-2020 termasuk kesuksesan terbaik tahun ini. Walaupun kuota mahasiswa baru (Maba) menurun, tidak ada sedikit pun civitas akademika yang berlaku anarkis selama kegiatan tersebut berlangsung.

“Kegiatan ini juga kesuksesan panitia,” kata Latuapo yang juga ketua panitia kepada Lintas, usai memberikan sambutan pada penutupan PBAK, di depan Bagian Administrasi dan Keuangan (BAK) Syariah, Jumat, 30 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut juga diakui Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Keuangan Ismail DP, mengaku sangat  mengapresiasi kerja panitia pelaksana tahun ini. “Jangankan terjadi baku pukul, tak satu pun yang pinsan, terima kasih untuk panitia,” ucapnya.

Apresisasi juga disertai harapan dari Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Mohdar Yanlua, mengatakan mereka (Maba), bisa menciptakan budaya akademik yang baik. Hal tersebut, kata lelaki kelahiran 10 November 1958, itu tergantung pembawaan diri dengan arahan senioritas. Akan sangat bepengaruh terhadap proses kuliahnya. “Kalau senior arahkan pada sifat arogansi ya, pasti ikut-ikutan. Selama ini memang begitu,” ucapnya.

Editor: M. Sofyan Hatapayo

Share this :
About admin 462 Articles
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), organisasi internal kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), bergerak dalam bidang jurnalistik—mencari, mengolah, menulis, mengedit, dan mempublikasi sebuah artikel ke khalayak melalui pemberitaan online, koran, dan majalah. Lintas berdiri pada tanggal 24 April 2011.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*