IAIN Ambon Kembali Usulkan Tiga Program Studi Baru

Zainal Abidin Rahawarin Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon ketika diwawancarai Lintas di Student Centre IAIN Ambon lantai dua, Selasa, 1 Desember 2020/Lintas/Haliyudin Ulima

Reporter: Idris Boufakar | Haliyudin Ulima
Editor: Jamaludin Tuahan  

LINTAS.COM — Rektor Institut Agama Islam Negeri Ambon Zainal Abidin Rahawarin mengaku, pihaknya akan mengusul kembali tiga program studi pascasarjana kepada Dirjen (Direktorat Jenderal Pendidikan Islam), yang sempat ditolak pada masa mantan Rektor Hasboullah Toisuta.

“Beberapa jurusan tersebut yakni, Sosiologi Agama, Hukum Pidana Islam, dan Matematika. Jurusan itu ditolak lantaran belum memenuhi  persyaratan berupa disiplin keilmuan,” kata Rektor, saat dikonfirmasi Lintas via telepon, Selasa, 9 Februari 2021.

Zainal mengaku akan memperbaiki penolakan itu demi memenuhi syarat alih status. “Saya berusaha melengkapi kekurangan itu dalam waktu dekat, kita usul tiga prodi pascasarjana,” ujarnya.

Ia berpesan kepada semua pegawai, dosen dan mahasiswa, agar berkontribusi sesuai kerja dan kemampuan masing-masing demi IAIN menuju UIN 2022.

Share this :
About admin 448 Articles
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), organisasi internal kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), bergerak dalam bidang jurnalistik—mencari, mengolah, menulis, mengedit, dan mempublikasi sebuah artikel ke khalayak melalui pemberitaan online, koran, dan majalah. Lintas berdiri pada tanggal 24 April 2011.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*