Raker di Pulau Osi, IAIN Ambon Berencana Datangkan Dirjen Pendis

Menteri Agama Fachrul Razi ketika melantik Syahrin Harahap sebagai Rektor UIN Sumatera Utara dan Zainal Abidin Rahawarin (kanan) sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon. Foto: Kementerian Agama

Reporter: Udin
Editor: Jamaludin Tuahan


LINTAS.COM — Direktur Jendral Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani direncanakan bakal diundang mengikuti rapat kerja Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon di Pulau Osi, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku.

“Beliau akan kita undang secara resmi membuka acara Raker sekaligus jadi pemateri,” kata Rektor IAIN Ambon Zainal Abidin Rahawarin, diruang kerjanya, Rabu, 10 Februari 2021. Menurut Zainal, undangan kedatangan Ali akan disesuaikan dengan jadwal Ali di Jakarta.

Sedangkan kelayakan lokasi rapat kerja, menurut Zainal, baru akan dicek pada Jumat mendatang. Sebelumnya, Zainal mengaku sudah mengundang dirjen yang dilantik pada 10 Agustus tahun lalu, itu sejak ia bertugas di Lampung dan Jakarta tiga pekan lalu.

“Sudah, kalau gitu saya tunggu undangannya,” ujar Ali, yang ditirukan Zainal. “Kapan kita laksanakan Raker di Ambon?” Sebelumnya, rapat untuk merancang program kerja itu dijadwalkan berlangsung di Banda Naira, Maluku Tengah.

Namun, setelah mempertimbangkan akses transportasi dari Banda terbatas, maka pulau di kawasan Seram Barat itu menjadi prioritas. Hal ini dilakukan agar kepulangan Ali tak terganggu sewaktu dipanggil menteri mendadak.

Terkait anggaran yang disiapkan untuk “acara akbar” di Pulau Osi itu, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Husein Wattimena mengaku belum tahu. “Saya hanya menunggu instruksi,” ucap Husein, 9 Februari lalu.

Karman Rumarubun

Share this :
About admin 448 Articles
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), organisasi internal kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), bergerak dalam bidang jurnalistik—mencari, mengolah, menulis, mengedit, dan mempublikasi sebuah artikel ke khalayak melalui pemberitaan online, koran, dan majalah. Lintas berdiri pada tanggal 24 April 2011.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*