Mahasiswa Jurnalistik Gelar Pameran di Tengah Pandemik

Tiga perintis usaha baju, kertas, dan jasa di Maluku, hadir dalam diskusi ekonomi kreatif yang dihelat Mahasiswa Jurnalistik Islam semester lima IAIN Ambon, Kamis, 25 Februari 2021 /LINTAS/Yolanda Agne

ReporterIswandi Kelilauw
Editor: Jamaludin Tuahan


LINTAS.COM —Pandemi Covid-19 tak menghalangi Mahasiswa Program Studi Jurnalistik Islam Fakultas Ushuluddin dan Dakwah menggelar pameran desain komunikasi visual di Laboratorium Komunikasi Massa Institut Agama Islam Negeri Ambon, Kamis, 25 Februari 2021.

Acara bertajuk “Serba-Serbi Pandemi” itu memamerkan sejumlah produk semisal, Mock Up, topi, hoodey, infografik, dan berbagai foto tempat wisata di Kota Ambon, yang dipersembahkan anak-anak Jurnalistik kepada pengunjung.

Khoirunnisa Ali Siompo, mengatakan kegiatan tersebut bagian dari pemenuhan ujian akhir semester sekaligus memperlihatkan karya mahasiswa jurnalistik kepada jurusan lain.

“Kita lakukan untuk nilai UAS sekaligus menampilkan karya mahasiswa jurnalistik kepada jurusan lain,” kata Ketua Panitia itu.

Ketua Jurusan Jurnalistik Islam Andi Fitriany, melalui sambutannya mengaku mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan kreativitas mahasiswa.

“Saya sangat apresiasi sekali hasil-hasil karya mahasiswa jurusan dengan menunjukkan kreativitas-kreativitas masing-masing yang dibuat sebagai pameran. Dan mudah-mudahan bisa bermanfaat,” katanya.

Kegiatan yang menghadirkan Komunitas Ekonomi Kreatif Kuti Kata, Tanah Paper, dan MI JECK. Dihelat mahasiswa jurnalistik semester lima sebagai syarat tugas akhir Desain Komunikasi Visual mata kuliah asuhan Pietyanto Manuputty, yang berlangsung sejak 24-25 Februari 2021.

Share this :
About admin 457 Articles
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), organisasi internal kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), bergerak dalam bidang jurnalistik—mencari, mengolah, menulis, mengedit, dan mempublikasi sebuah artikel ke khalayak melalui pemberitaan online, koran, dan majalah. Lintas berdiri pada tanggal 24 April 2011.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*