BMKG Peringatkan Hujan Lebat dan Angin Kencang Guyur Empat Wilayah di Maluku

Suasana orang berolahraga di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Maluku, Sabtu, 9 Mei 2020. Ihsan Reliubun/LINTAS

Reporter: Lintas
Editor: Ihsan Reliubun


LINTAS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprediksi potensi hujan sedang, hujan lebat, hingga angin kencang sesaat menyasar empat wilayah di Maluku hari ini, Kamis, 1 April 2021.

“Berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang sesaat di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku Barat Daya, dan Kepulauan Tanimbar,” demikian bunyi peringatan dini cuaca BMKG.

Sementara di Kota Ambon diguyur hujan ringan. Hujan dengan intensitas ringan terjadi pada siang dan malam hari. Hujan ringan pada malam hari terjadi di Masohi, ibu kota Kabupaten Maluku Tengah.

Sedangkan di Piru, Seram Bagian Barat, tercatat terjadi hujan sedang di siang hari. Sama seperti Saumlaki yang dilanda hujan sedang dinihari tadi.

Selain itu BMKG memprediksi, cuaca pagi di Kota Ambon diliputi awan tebal. Suhu udara berkisar antara 24-32 derajat Celsius. Sedanggkan kelembapan berkisar pada 70-95 persen.

Share this :
About admin 462 Articles
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), organisasi internal kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), bergerak dalam bidang jurnalistik—mencari, mengolah, menulis, mengedit, dan mempublikasi sebuah artikel ke khalayak melalui pemberitaan online, koran, dan majalah. Lintas berdiri pada tanggal 24 April 2011.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*