Fany Aljihad, Wisudawati Terbaik IAIN Ambon 2021

Fany Aljihad wisudawan terbaik angkatan XXII periode pertama tahun 2021, sedang memberikan sambutan di ruang aula rektorat lantai III, Kamis 5 Agustus 2021. Lintas/Arif Rahmuni

Reporter: Yusril Rumakat
Editor: Yolanda Agne


LINTAS.COM — Fany Aljihad menjadi wisudawati terbaik Institut Agama Islam Negeri Ambon angkatan XXII periode pertama. Ia lulus dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,94 predikat cum laude seperti yang diumumkan saat wisuda virtual melalui aplikasi zoom pada Kamis, 5 Agustus 2021.

“Saya tidak menyangka. Banyak wisudawan terbaik lainnya tetapi saya yang terpilih, itu sebuah berkah, rezeki, jadi saya sangat senang,” ujarnya.

Perempuan kelahiran Tanggerang, Banten ini menyelesaikan studi 3,5 tahun dengan judul skripsi Pembinaan Spritual Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Pengidap Alexsithymia Pada Program Studi Pendidikan Biologi Tahun Ajaran 2019/2020.

Baginya, yang membawa ia meraih gelar ini adalah kerja keras dan rasa ingin sehingga ia tidak kesulitan dalam menyelesaikan studi. “Tidak ada yang sulit jika kita mau, kalau kita menargetkan sesuatu atau ingin melakukan sesuatu, semua akan menjadi mudah untuk dilakukan,” kata dia.

Ia juga mengaku mendapat tugas dari rektor agar mengabdi untuk kampus setelah menyelesaikan kuliah pascasarjana. “Tadi juga sempat dapat titah dari pak rektor bahwa saya harus mengabdi, jadi saya pikir melanjutkan kuliah strata dua dalam negeri adalah pilihan terbaik,” ujar perempuan kelahiran 1999 itu.

Ia berharap para wisudawan dan wisudawati tidak menjadi insan yang berhenti di tengah perjuangan, baginya itu adalah awal yang baru, Fany berpesan agar tetap bermanfaat untuk sesama.

Menanggapi mahasiswanya menjadi wisudawati terbaik, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Ridwan Latuapo, berharap mahasiswa yang belum menamatkan studi bisa mencontoh Fany.

“Saya kira itu contoh yang baik. Semoga mahasiswa yang masih dalam tahapan perkuliahan bisa mengikuti jejek Fany,” ujarnya.

Fany menjadi wisudawati lulusan terbaik bersama sepuluh orang lainnya: Andi Saidil Buhair, Ali Hamdun Umarella, Fadila Latukau, Muhamad Nur Tusiek, Sumarni Sialana, Husen Muhammad, Indri Fajriaty Bidaula, Sulhu Diah Rafidia Sahmat, Abukadjaja Banawi.

Arif Rahmuni

Share this :
About admin 512 Articles
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), organisasi internal kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), bergerak dalam bidang jurnalistik—mencari, mengolah, menulis, mengedit, dan mempublikasi sebuah artikel ke khalayak melalui pemberitaan online, koran, dan majalah. Lintas berdiri pada tanggal 24 April 2011.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*