Mahasiswi IAIN Ambon Mewakili Maluku Jadi Duta Pendidikan.

Masita Wauwan, mahasiswi Innstitut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon mewakili Maluku sebagai duta pendidikan dalam ajang debat keilmuan, saat diwawancarai Lintas di Gedung Student Center, Kamis, 30 September 2021. Lintas/Yusril.

Reporter: Nasri Soulisa
Editor: Yolanda Agne


LINTAS.COM – Masita Wauwan mahasiswi Institut Agama Islam Negeri Ambon, wakili Provinsi Maluku sebagai duta pendidikan dalam ajang debat keilmuan di Bandung.

“Pada tanggal 10 September itu saya dengar hasilnya dari teman, melalui screenshot yang dia kirim. Kemudian saya kirim ke salah satu dosen diteruskan ke sekretaris jurusan. Dari situ saya dan sekjur mulai komunikasi lebih lanjut, kemudian diadakan pertemuan dengan kepala prodi,” ujar Masita, Kamis, 30 September 2021.

Sebelumnya, mahasiswi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) semester VII itu mengatakan, peluang itu ia dapatkan dari media sosial Duta Pendidikan Indonesia. Setelah melalui tahap seleksi secara daring, ia terpilih dan akan terbang ke Bandung untuk mewakili Maluku dalam ajang debat keilmuan.

“Kita harus memanfaatkan media sosial dengan bijak, selain bersenang-senang, kita harus mampu mencari peluang,” Kata Masita saat ditemui di Gedung Student Center.

Masita berharap, Ia bisa menginspirasi generasi muda dengan selalu memanfaatkan teknologi, serta bisa mengharumkan nama lembaga dan provinsi.

“Selaku mahasiswa jangan hanya berinvestasi soal uang, tapi mari berinvestasi tentang ilmu juga. Intinya kita harus punya kegigihan untuk meraih masa depan. Marilah berkontribusi demi nama provinsi, lembaga, fakultas serta prodi,” Tutur Masita.

Mengetahui hal ini, Wakil Rektor Bidang Akademik Kerja Sama dan Kemahasiswaan M. Faqih Seknun mengatakan, sangat mengapresiasi dan akan memfasilitasi serta membiayai keberangkatan Masita.

“Mewakili Lembaga serta Provinsi, Kami sangat bangga terhadap mahasiswa kita yang terpilih sebagai duta pendidikan mewakili Maluku di Bandung,” ujar Faqih Seknun di ruang kerjanya, Jumat, 1 Oktober 2021.

Share this :
About admin 512 Articles
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), organisasi internal kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), bergerak dalam bidang jurnalistik—mencari, mengolah, menulis, mengedit, dan mempublikasi sebuah artikel ke khalayak melalui pemberitaan online, koran, dan majalah. Lintas berdiri pada tanggal 24 April 2011.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*