Mahasiswa IAIN Ambon Demo Pertanyakan Sertifikat PBAK dan Almamater

Pedemo memegang lembaran berisi tuntutan di gapura kampus IAIN Ambon. Senin 18 Oktober 2021. Lintas/Afrizal Tomsio.

Reporter: Afrizal Tomsio
Editor: Yolanda Agne


LINTAS.COM — Sejumlah Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon menggelar demo menuntut kejelasan sertifikat Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) serta almamater di gapura kampus pada, Senin 18 Oktober 2021.

“Sudah dua bulan selesai PBAK tetapi sampai hari ini tidak ada informasi terkait sertifikat PBAK dan almamater,” ujar Akbar Rahadat, salah satu pedemo kepada Lintas.

Menurutnya, aksi demo ini menjadi alternatif terakhir menuntut transparansi sertifikat PBAK dan almamater yang hingga saat ini belum dibagikan.

“Mungkin katong rasa aksi ini sebagai alternatif terakhir, supaya panitia pelaksana PBAK bisa merespons,” kata Akbar.

Lanjutnya, jika aksi ini tidak direspons baik oleh panitia PBAK, maka mereka akan melakukan aksi kembali.

Sementara itu, Ketua Panitia PBAK M. Faqih Seknun, saat melakukan audiensi dengan pedemo di ruang kerjanya meminta mahasiswa menunggu untuk pembagian almamater.

“Lembaga ini punya aturan, sertifikat sudah ada tinggal diambil, untuk almamater bisa bersabar selama dua minggu,” Kata Seknun kepada pedemo diruang kerjanya.

Sebelumnya, PBAK berlangsung pada 14-15 September diikuti seluruh mahasiswa baru 2021. Kegiatan pengenalan budaya akademik kampus ini dilaksanakan secara virtual akibat pandemi Covid-19.

Share this :
About admin 512 Articles
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), organisasi internal kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), bergerak dalam bidang jurnalistik—mencari, mengolah, menulis, mengedit, dan mempublikasi sebuah artikel ke khalayak melalui pemberitaan online, koran, dan majalah. Lintas berdiri pada tanggal 24 April 2011.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*