Warek III Kecam Demonstrasi Mahasiswa

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan M. Faqih Seknun, saat menemui masa aksi yang menuntut memperpanjang Pembayaran SPP, di depan Gapura Kampus, Senin 30 Agustus 2021. Dok. Istimewa

Reporter: Afrizal Tomsio
Editor: Yolanda Agne


LINTAS.COM — Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, mengecam akan mengeluarkan mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi.

“Jika kedapatan mahasiswa berdemonstrasi maka saya langsung telepon dekan dan memerintahkan untuk keluar dari kampus,” Kata M. Faqih Seknun saat melakukan audiensi dengan mahasiswa di ruang kerjanya pada Senin, 18 Oktober 2021

Ia juga menegaskan akan berhenti dari jabatannya, jika sebaliknya mahasiswa menolak keluar dari kampus.

“Saya sendiri selaku warek III yang akan keluar dari kampus jika mahasiswa yang suka berdemo tidak mau keluar,” tegas Faqih

Menanggapi hal itu, mahasiswa jurusan Akidah Filsafat Islam (AFI) Irfan Matdoan menilai pihak lembaga telah melanggar pasal 28A ayat 1, tentang kebebasan berpendapat didepan umum baik secara tulisan maupun lisan.

“Pihak lembaga telah melanggar Pasal 28A Ayat 1 dan telah membungkam kebebasan mahasiswa berpendapat didepan umum” ujarnya.

Ia juga menambahkan, akan terus berdemonstrasi jika terdapat kesalahan yang dibuat oleh pihak kampus. Kata dia, setiap mahasiswa yang melakukan demonstrasi itu sebagai bentuk kekecewaan kepada pihak lembaga.

“Saya tidak akan membiarkan suatu kebodohan atau kesalahan yang hari ini dibuat, katong demo sebagai bentuk kepedulian terhadap kampus,” kata Irfan.

Share this :
About admin 512 Articles
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), organisasi internal kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), bergerak dalam bidang jurnalistik—mencari, mengolah, menulis, mengedit, dan mempublikasi sebuah artikel ke khalayak melalui pemberitaan online, koran, dan majalah. Lintas berdiri pada tanggal 24 April 2011.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*