Pemimpin Umum Demisioner: Ciptakan Penulis Handal dari Lintas

img_6828Pemimpin Umum demisioner, Zulkarnain (pertama dari kanan) saat menyampaikan sambutan di Musyawarah Besar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Lembaga Pers Mahasiswa Lintas Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, periode 2017-2018, di Gedung Kembar IAIN Ambon, lantai II, pada Sabtu, 7 Januari 2017. Lintas/Wahyu Renfaan.

Lintas, IAIN Ambon – Pemimpin Umum demisioner Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Lintas, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Zulkarnain mengatakan, melalui Musyawarah Besar periode 2017-2018 bisa menghasilkan pengurus baru serta pemimpin yang amanah dalam menjalankan roda organisasi dengan baik.

“Saya berharap, pengurus selanjutnya bisa menjadi contoh yang baik untuk memajukan Lintas,” kata Zulkarnain yang memimpin Lintas pada periode 2016-2017. Mubes tersebut berlangsung, di Gedung Kembar lantai II, IAIN Ambon, pada Sabtu, 7 Januari 2016.

Pimpinan Umum demisioner, Zulkarnain menyampaikan,  siapapun yang terpilih menjadi Pemimpin Umum maupun Pemimpin Redaksi supaya menjadi contoh terbaik bagi anggota Lintas ke depan. Selain itu, bisa melanjutkan program kerja yang masih tertunda di masa kepengurusannya. Ia menambahkan, supaya pengurus baru nanti lebih mengutamakan peningkatan sumber daya manusia kepada anggotanya, sesuai fungsi pers yang diamanatkan dalam UUD Nomor 40 tahun 1999.

Menurut Zulkarnain, Lintas menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak di bidang jurnalistik. Ia berharap, setelah terpilih pengurus baru ini, kata dia, bisa menciptakan penulis-penulis handal. Menurutnya, itu tujuan utama bagi aktivis pers kampus. “Selagi masih ada tangan, maka kalian (anggota Lintas) teruslah menulis,” katanya.

Saat melaporkan hasil kerja kepengurusannya, Zulkarnain menuturkan,  melalui Mubes Lintas ke-VI, UKM Pers yang berdiri sejak 2011 ini bisa menjadi tempat pembelajaran bagi mahasiswa IAIN Ambon, terutama di bidang tulis-menulis. Mubes tersebut berlangsung sejak jam 9 pagi, yang dihadiri oleh anggota magang maupun pengurus Lintas.

Ihsan Reliubun

Share this :
About admin 512 Articles
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), organisasi internal kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), bergerak dalam bidang jurnalistik—mencari, mengolah, menulis, mengedit, dan mempublikasi sebuah artikel ke khalayak melalui pemberitaan online, koran, dan majalah. Lintas berdiri pada tanggal 24 April 2011.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*