Tahun Ini Pascasarjana IAIN Ambon Ajukan Tiga Program Studi Baru

Direktur Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Ambon Abdul Halik Latuconsina, berencana membuka program studi sosiologi agama, pendidikan matematika, dan hukum pidana Islam di Pascasarjana pada awal 2021. Halik menyampaikan itu di ruang kerjanya, Selasa, 1 Desember 2020. LINTAS/Sarfin Soulisa

Reporter: Taufik Rumadaul
Editor: Ihsan Reliubun


LINTAS.COM – Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Ambon mengusulkan tiga program studi baru tahun ini. Tiga program studi magister itu, yakni sosiologi agama, pendidikan matematika, dan hukum pidana Islam.

“Itu sudah disampaikan ke Dirjen (Direktorat Jenderal Pendidikan Islam). Kalau diiyakan, 2021 akan kami buka penerimaan mahasiswa baru,” kata Direktur Pascasarjana Abdul Halik Latuconsina, di ruang kerjanya, Selasa, 1 Desember 2020.

Saat ini baru tersedia program studi pendidikan Agama Islam atau PAI dan hukum keluarga Islam (HKI). Hingga kini, PAI sudah mewisudakan 200 magister. Sedangkan HKI baru meluluskan 22 orang.

Halik menambahkan, kampus yang dipimpin Zainal Abidin Rahawarin ini tengah berfokus untuk mengusulkan program studi doktoral. Terkait program S-3 ini, ia menuturkan, kampus perlu menyediakan tenaga pengajar pengampuh mata kuliah di S-3.

“Dalam tanda kutip, doktor dan profesor,” ujarnya. Sebab, kata dia, tujuan memperbanyak guru besar pun berpeluang mendongkrak akreditasi kampus. Sementara guru besar di kampus ini tercatat baru empat orang.

Sarfin Soulisa | Mustafa Rumbia

Share this :
About admin 490 Articles
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), organisasi internal kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), bergerak dalam bidang jurnalistik—mencari, mengolah, menulis, mengedit, dan mempublikasi sebuah artikel ke khalayak melalui pemberitaan online, koran, dan majalah. Lintas berdiri pada tanggal 24 April 2011.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*