IAIN Ambon Laksanakan Asesmen Lapangan Secara Daring

Dari kiri: Ketua LPM Marwan Razak, Warek II Husen Watimena, Warek I La Jama'a dan Warek III Faqih Seknun, Menghadiri Asesmen lapangan secara daring Institut Agama Islam Negeri IAIN Ambon di gedung rektorat lantai III, Rabu, 21 Juni 2021/LINTAS/Arif Rahmuni

Reporter: Usman Rumadaul
Editor: Yolanda Agne


LINTAS.COM — Asesmen lapangan terhadap perguruan tinggi dilaksanakan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon secara daring bersama tim asesor Badan Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di gedung rektorat lantai III, Senin, 21 Juni 2021. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai penentu kelayakan dan penjamin mutu perguruan tinggi sesuai Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

“Semoga asesmen berjalan lancar dan mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan,” ujar Rektor Zainal Abidin dalam sambutannya.

Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) yang juga Ketua Tim Asesmen Lapangan Abidin Wakano, menjelaskan bahwa sebelumnya pihak institut telah mengajukan akreditasi kampus pada tahun 2019 namun, tertunda karena pandemi Covid-19.

Ia juga menambahkan ada 9 kriteria yang telah dipenuhi pihak kampus untuk akreditasi, diantaranya: visi misi tujuan dan strategi, tata pamon tata kelola dan kerja, mahasiswa, sumber daya manusia, pendidikan, keuangan dan sargas, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, iuran pencapaian tridarma.

Abidin berharap asesmen lapangan ini dapat menjadi alat evaluasi untuk civitas akademik dan mahasiswa dalam pengembangan mutu dan membangun budaya work international class.

Asesmen lapangan berlangsung 21-22 Juni. Kegiatan ini dihadiri oleh civitas akademik, alumni IAIN, mahasiswa, dan tim asesor BAN-PT yang berjumlah empat orang dari berbagai universitas yaitu: Muslimin dari Universitas Alauddin, M. Ibrahim Universitas Negeri Surabaya, Darwis Said Universitas Hasanuddin, Suhanan Universitas Gajah Mada.

Taufik Rumadaul

Share this :
About admin 484 Articles
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), organisasi internal kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), bergerak dalam bidang jurnalistik—mencari, mengolah, menulis, mengedit, dan mempublikasi sebuah artikel ke khalayak melalui pemberitaan online, koran, dan majalah. Lintas berdiri pada tanggal 24 April 2011.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*