Rektor IAIN Ambon Bredel LPM Lintas

Majalah Lintas Edisi II/LINTAS

Reporter: Taufik Rumadaul
Editor: Yolanda Agne


LINTAS.COM — Rektor Institut Agama Islam Negeri IAIN Ambon, Zainal Abidin Rahawarin membredel Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Lintas melalui surat Keputusan Rektor Nomor 95 Tahun 2022.

“Membekukan Lembaga Pers Mahasiswa Lintas sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan” mengutip isi surat tersebut. Surat pembredelan diantar pegawai rektorat, Yusman Rumadan di sekretariat Lintas, Kamis, 17 Maret 2022.

Dalam surat keputusan tersebut rektor mengatakan keberadaan LPM Lintas sudah tidak sesuai visi-misi kampus dengan moto “Cerdas dan Berbudi” sehingga patut untuk dibekukan.

Sebelumnya, pengurus organisasi Lintas dipanggil menemui Senat IAIN Ambon dan sejumlah pegawai membahas majalah berjudul “IAIN Ambon Rawan Pelecehan” di ruang senat, kemarin. Wartawan Lintas juga dipaksa membocorkan nama terduga pelaku dan korban kekerasan seksual.

Pada akhir rapat tersebut, Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) Jamaludin Bugis, mengatakan Pengurus Lintas Periode 2021-2022 sudah berakhir. “Lintas akan dibubarkan setelah rektor datang,” kata bekas Kepala Kantor Wilayah Agama Kota Ambon, ditirukan Redaktur Pelaksana Majalah Lintas Taufik Rumadaul.

Share this :
About admin 512 Articles
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), organisasi internal kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), bergerak dalam bidang jurnalistik—mencari, mengolah, menulis, mengedit, dan mempublikasi sebuah artikel ke khalayak melalui pemberitaan online, koran, dan majalah. Lintas berdiri pada tanggal 24 April 2011.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*